Mau Transfer Saldo PayPal ke Bank? Perhatikan Ketentuan dan Panduan Ini

transfer saldo paypal ke bank

transfer saldo paypal ke bank

Sepanjang perjalanan kami memberikan pelayanan jual beli saldo PayPal, ada beragam alasan pelanggan mengapa tidak melakukan transfer saldo PayPal ke bank lokal yang ada di tanah air, ini terkait dengan ketentuan dan nilai tukar yang ditawarkan oleh PayPal mungkin sedikit menyulitkan dan merugikan.

Apa saja alasannya, kami sebagai pihak pemberi jasa terkait dompet digital PayPal rasanya sangat penting untuk menulis panduan bagaimana melakukan transfer saldo PayPal ke bank, misalnya BCA, BRI, BNI, Mandiri, dan bank-bank lokal lainnya, termasuk bank daerah, semua itu bisa Anda lakukan di PayPal.

Ketentuan Transfer Saldo PayPal ke Bank

Adanya peraturan atau ketentuan dari transfer saldo di berbagai dompet digital menjadi sesuatu yang lumrah terjadi. Setiap dompet digital memiliki kebijakan masing-masing, beberapa asalan diberlakukan-nya kebijakan ini tidak lain dan tidak bukan adalah untuk mengatur keseimbangan uang keluar dan uang masuk, dalam ilmu akuntansi ini disebut neraca.

Coba jika Anda mau meluangkan sedikit waktu untuk membayangkan bagaimana jika semua pengguna PayPal melakukan transfer saldo PayPal mereka secara bersamaan ke bank-bank lokal pengguna PayPal? Tentu saja uang simpanan PayPal tidak akan cukup melakukan semua proses permintaan tersebut, seperti yang kita ketahui, jumlah pengguna PayPal sudah menjadi jutaan, bahkan tersebar hampir di seluruh negara, kecuali Kamboja, karena informasi yang kami ketahui negara ini tidak memberikan izin untuk PayPal beroperasi di negara Kamboja. Alasan mengapa? kami tidak mengetahui secara pasti.

Adapun ketentuan transfer saldo PayPal ke bank lokal seperti yang dapat Anda perhatikan di bawah ini:

  1. Data bank lokal harus sudah terdaftar di PayPal
  2. Nama pengguna PayPal sama dengan nama pemilik akun bank
  3. Minimal transfer saldo sebesar $100
  4. Nilai tukar ditentukan oleh PayPal, tidak pada kurs dolar di bank penerima
  5. Proses transfer membutuhkan waktu 2-4 hari waktu kerja

Catatan: Jika ditemui ternyata nama akun bank penerima tidak sama dengan nama pengguna Anda di PayPal, maka proses transfer saldo akan gagal, dan dana Anda akan kembali ke akun rekening PayPal Anda dengan potongan sebesar Rp 50.000. Sebaiknya Anda melakukan transfer di hari selesa waktu Indonesia, ini demi memenuhi waktu proses transfer saldo yang berlaku di PayPal, jika maksimal 4 hari waktu kerja, maka kemungkinan dana bisa Anda terima paling lambat hari jumat waktu Indonesia.

Proses Transfer Saldo PayPal ke Bank di Indonesia

Selanjutnya kita akan masuk ke tahap panduan transfer saldo PayPal ke bank yang berada di Indonesia. Sekadar catatan untuk Anda, PayPal menerima semua Bank di Indonesia, termasuk dompet digital yang ada di tanah air seperti OVO dan DANA, bahkan kebijakan transfer saldo ke dompet digital yang telah disebutkan sedikit lebih longgar, minimal hanya $5 saja. Tapi sayangnya ada sejumlah biaya yang harus dibayar ke PayPal sebesar Rp 50.000 untuk sekali proses transfer.

Sementara langkah-langkahnya sendiri seperti yang terlihat pada panduan di bawah ini:

  • Yang pertama, masuk ke akun rekening PayPal
  • Buka menu wallet
  • Atau pada bagian tampilan awal akun Anda setelah masuk ke PayPal, bisa langsung menuju ke menu transfer dana
  • Pilih bank tujuan transfer dana yang sudah di daftarkan sebelumnya (baca catatan ketentuan di atas)
  • Masukan nominal transfer saldo. Jika Anda memiliki lebih dari $100, misalnya $1000, Anda dapat melakukan transfer hanya $100, $200, dan nilai lainnya, tidak harus semua saldo yang Anda punya di akun rekening PayPal
  • Cek nilai tukar yang ditawarkan oleh PayPal. Semua keterangan mengenai dana yang Anda tarik akan terlihat di tahapan selanjutnya, mulai dari kurs, waktu pengiriman, dan dana bersih yang akan masuk ke bank Anda
  • Jika sudah yakin, lakukan proses transfer saldo PayPal ke bank sekarang
  • Tunggu sampai dengan 2-4 hari waktu kerja

Jika tidak terdapat perbedaan data kepemilikan seperti yang kami sebutkan di atas, maka proses transfer saldo PayPal Anda ke bank lokal tidak akan mengalami masalah, atau bahkan pengembalian dana karena perbedaan nama.

Sampai pada tahap ini apakah yang kami sampaikan sudah cukup menjawab pertanyaan Anda? Jika Anda merasa semua tahapan ini membingungkan, atau Anda takut hal yang tidak diinginkan terjadi di proses transfer saldo PayPal ke bank, Anda dapat melakukan penjualan saldo kepada penyedia layanan seperti kami. Anda dapat menemukannya di Google dengan kata kunci pencarian “jual beli saldo paypal”.

Hanya saja, terkadang harga yang ditawarkan untuk $1 kepada Anda jauh dari nilai kurs di bank Anda. Rata-rata selisih harga bisa mencapai Rp 1.000. Melihat kemudahan dan tidak perlu harus menunggu 2-4 hari, pengurangan nilai ini rasanya cukup wajar. Anda seketika itu juga mendapatkan rupiah ke akun bank Anda setelah melakukan transfer ke akun PayPal pemberi layanan. Semua keputusan Anda di tangan Anda, pilih yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *