Tips Aman Transaksi di Akun Rekening PayPal

Tips Aman Transaksi di Akun Rekening PayPal

Paypal memiliki peraturan rumit yang dapat menghabiskan separuh sisa hidup kita apabila kita ingin mempelajarinya. Paypal sangat disiplin melaksanakan peraturannya. Jika kita melakukan kesalahan maka paypal tidak akan segan-segan melakukan penutupan akun. Tanpa peduli dana yang ada di balance paypal Anda saat itu.

Ini tentu saja sangat merugikan bukan? Kami meyakini setelah Anda menyelesaikan pendaftaran akun di paypal, Anda tidak akan langsung menuju ke halaman mengenai syarat dan ketentuan paypal, kami pikir hal sangat normal, hampir semua pengguna paypal melakukan demikian, kecuali untuk tujuan bisnis dengan jumlah transaksi yang sangat besar.

Untuk itu, luangkan sedikit waktu Anda untuk membaca TOS dari paypal itu sendiri yang dapat Anda lihat di halaman Legal Agreement for PayPal. Jika sudah berada di halaman tersebut, pilih lokasi Anda, maka setiap pernyataan akan menyesuaikan dengan TOS yang berlaku di negara Anda tinggal. Sayang, saat ini Indonesia belum termasuk dalam jangkauan paypal. Jadi hanya tersedia dalam bahasa inggris saja.

Tips Akun Rekening PayPal

Berikut merupakan tips aman transaksi keuangan di paypal berdasarkan pengalaman kami selama menggunakan dompet digital milik Peter Thiel, Max Levchin, dan Elon Musk ini.

Sepenuhnya keputusan pemberlakuan kebijakan yang terjadi pada akun rekening Anda merupakan hal dari paypal itu sendiri. Terkadang, kami berpikir ini hanya sebuah robot yang bekerja untuk mendeteksi kegiatan-kegiatan yang melanggar aturan, secara otomatis robot melakukan tindakan, contohnya seperti penahanan dana yang anda terima selama 24 jam, pembekuan transaksi sementara, dan beragama sangsi lain.

Jadi, ada baiknya anda memperhatikan cara kami menggunakan akun rekening paypal kami untuk bertransaksi kepada setiap pelanggan berikut ini:

  • Menggunakan indentitas asli sesuai dengan KTP atau ID card resmi yang lain. Paypal sangat teliti untuk melakukan verifikasi akun. Hal ini disebabkan karena Paypal menginginkan setiap orang hanya memiliki satu akun paypal.
  • Tidak langsung menggunakan uang yang sudah ditransfer untuk melakukan pembelian barang. Paling tidak uang diendapkan selama 3-4 hari. Hal ini disebabkan Paypal menganggap transaksi yang kita lakukan mencurigakan.
  • Tidak melakukan transaksi besar secara tiba-tiba. Seperti halnya kasus nomor 2, Paypal akan mencurigai aktivitas transaksi yang kita lakukan. Ini bisa dinilai sebagai kegiatan money laundering.
  • Jangan lakukan penerimaan dana dari akun Paypal yang sama secara berulang-ulang dalam 24 jam terakhir. Cukup satu kali transaksi untuk 1 akun yang berbeda.
  • Jangan mengakses akun rekening Paypal Anda dari banyak device atau perangkat. Tentukan 1 yang nantinya Anda jadikan alat untuk mengakses akun rekening PayPal setiap dibutuhkan.

Sebenarnya masih banyak lagi yang harus diperhatikan ketika mengoperasikan paypal. Mari kita tingkatkan kedisiplinan kita untuk melakukan Transaksi Internasional. Seperti yang sama-sama kita ketahui, paypal menjadi alat transaksi antar negara paling populer, paling banyak pengguna, dan diterima di banyak merchant. Jadi, sangat penting untuk mengetahui setiap peraturan yang ada di pionir jasa keuangan dunia ini.

Demikian tips aman transaksi di akun rekening paypal Anda. Semoga dapat membantu setiap kita dalam hal memahami semua keuntungan dan risiko dari penggunaan akun Paypal. Sampai bertemu lagi di postingan berikutnya yang tentu saja masih membahas seputar paypal itu sendiri.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *